Feb 28, 2010

My Friend and His Cigarette

Seorang teman  yang gw sayang tapi benci dulu pernah nulis status Facebook kayak gini :

"ad yg salah dgn merokok? tdk. toh, smw org akan mati pd akhirny. apakah seseorg yg tdk merokok dijamin akan hdp lbh lama drpd seorg perokok?silakan anda merokok. anda bebas melakukannya, tp ingat tdk ad kebbasan yg mutlak. krn, org lain yg tdk merokok pun berhak utk udara bersih yg walaupun srg jg secara tdk sengaja menghirup udara kotor dr kendaraan."

Sorry for being harsh, dear friend, but for me your statement is silly. For me, loh yaaaaa.. 

Tadinya mau gw diemin aja. Gw pikir, ga ada gunanya ngomong sama orang yang pemikirannya begini. Tapi, otak sama tangan gw gatel, akhirnya gw komenin panjang lebar  juga kayak gini : 

"trs.. kalo gitu, ga ada yang salah juga dengan narkotika dan obat2an terlarang lainnya? toh, org yang ga make narkoba ga bisa dijamin akan hidup lbh lama drpd seorang pemakai narkoba..dan BETUL, toh semua orang AKAN MATI pada akhirnya

ga ada yang salah juga dengan org yang ngelakuin percobaan bunuh diri? nyilet2 tangan misalnya.. toh ga ada yang bisa jamin juga dia bakal lebih cepet mati drpd gw, yang ga pernah nyoba bunuh diri.. bisa aja pas dia lagi nyilet2 tangan, silet nya ternyata tumpul dan dia ga mati.. sedangkan gw yang lagi tdr dengan damai di kamar, bisa aja tiba2 ga bisa nafas dam mati.. dan, ya, semua orang bakal mati pada akhirnya...

what I'm saying is.. ini bukan masalah siapa yang duluan atau belakangan mati.. it's about how you live your precious life God has given to you.. ...

kalo semua orang berfikir seperti yang lo blg,. "TOH SEMUA ORANG AKAN MATI PADA AKHIRNYA" why are we still here, living our lifes now? sooner or later we're all gonna die, right?

Kenapa kita berhati-hati kalo mau nyebrang jalan? Kenapa kita hati-hati sama api dan benda tajam? Kenapa kita liat kiri kanan kalo mau nyebrang rel kereta di kober? Kenapa kita makan? Kenapa kita minum? Kenapa kita tidur? Kenapa?
TOH KITA TAU KITA BAKAL MATI PADA AKHIRNYA?

Because, as human beings, all we can do is staying alive.. 'though we don't know if the next hour, or the next minute, He will take us, and end our lifes.. We will never know..
It's about how we live our lifes, it's about how to survive, it's about how we use the time that has been given to us..

I'm not saying smoking is wrong..It's just my thought
"

Waktu itu gw penasaran banget dengan tanggapan temen gw ini. Keesokan harinya dia bales komen gw dengan bilang kalo dia sangat suka komen gw.

Besoknya, ketemu gw, dia bilang, "Gila, Sar! Gw suka banget komen lo! Lo tuh sebenernya smart tau" dan gw jawab, "I know" Dan dia ketawa.

Did he quit smoking? No.

In this case, I am smart enough, I know. 

No comments:

Post a Comment