Mar 28, 2010

Yay, this is Sparkle.. Cute banget kann? She's my dog, but actully I'd like to call her as my 'other' sister :p
Cerita pertemuan gw sama Sparkle, menurut gw, bisa dijadiin film kompetitornya Hachiko!(oke, gw berlebihan).

Jadi, dari kecil gw udah terbiasa melihara anjing. Riwayat pengalaman  gw memelihara anjing (seingat gw) dimulai dari umur 3 tahun, yaitu : Ciko&Ciki (ga tau jenis apa, udah lupa juga). Trus waktu SD, keluarga gw beli anjing Poodle betina, namanya Sunday. Kenapa Sunday? karena dia diadopsi sama keluarga gw hari Minggu.

Terus yang ketiga itu adalah anjing pertama gw. Maksudnya, statusnya bukan anjing keluarga, tapi anjing gw, walau pun akhir2nya yang direpotin satu keluarga juga. Jadi gw inget banget, waktu itu beberapa hari sebelum Paskah, gw cerita sama Mama, "Ma, masa aku baca di majalah, Nick Carter pernah dihadiahin anak anjing sama mamanya". Gw ga ada masksud apa2 ngomong kayak gitu. Pure cuma mau cerita.

Eh di hari Paskah, gw masih inget jelas, Mama Papa pulang dari Gereja, dan Mama gendong mahluk lucu, kecil, warna krem, imut, yang saat itu gw kira adalah boneka anjing karena dia dieeemm banget. Nggak taunya, setelah gw deketin, si mahluk yang gw kira boneka itu bergerak. WAW! Ternyata anak anjing beneran! Seneng banget!!! Gw langsung mikirin nama buat anjing itu. Tapi entah gimana caranya, akhirnya yang kasih nama anjing lucu itu malah kakak sama papa gw. Namanya Juve, karena kakak dan papa gw lagi tergila-gila sama Juventus -_-". Karena satu dan lain hal, akhirnya Juve dihibahkan ke sodara gw (satu dan lain hal nya adalah : dia udah akil balik jadi pipis dimana-mana dan itu ngeselin -_-")

Naah, waktu kelas 2 SMA, gw pengeeen banget punya anjing lagi. Tapi takut minta sama mama karena dia pasti udah pesimis sama kemampuan gw merawat anjing karena ujung2nya Mama juga yang repot. Akhirnya gw nabung selama setahun, dan terkumpul lah uang sejumlah 1 juta rupiah di bulan November. Dengan semangat gw bilang mama, gw mau beli anjing pake duit sendiri, dan kita pergi ke rumah seorang breeder di Kelapa Gading.

Here comes the SERU part. Di rumah si breeder itu ada dua bersaudara anjing shih tzu betina umur 2 bulan. Sebut aja si A dan si B. Setelah ngeliat2 dan ngelus, gw lebih tertarik sama si A, karena bulunya yang coklat dan perangainya yang kalem (wtf, perangai??!!). Tapi kata Mama, si B lebih lucu, lebih chubby, akhirnya gw labil, dan memutuskan untuk membawa pulang si B, yang kemudian gw namai Twinkle.

Baru satu bulan tinggal di rumah gw, Twinkle meninggal karena kena virus distemper. Gw nangis sejadi-jadinya. Sedih banget. Kerjanya bengong, mikirin Twinkle. Keluarga gw ga tega ngeliat gw. Akhirnya gw dibeliin lagi, anjing yang sama. Dan guess what? Dia si A, sodaranya Twinkle yang hampir gw bawa pulang sebelumnya. And now, we call the lucky girl, Sparkle. Lovely Sparkle :)

1 comment:

  1. aww sparkle is cute
    :)
    jenisnya apa nih, sarah?
    aku pengiiin banget piara puppy
    mau pomeranian
    mungkin nanti kalo udah punya rumah sendiri
    hihii

    ReplyDelete